Pencemaran dan Aging: 5 Cara untuk Menetralkan Polusi-Induced Kerusakan Kulit

By 02.33

Kau tahu polusi tidak baik untuk Anda. Para ilmuwan telah menghubungkan dengan masalah pernapasan, cacat lahir, kanker, dan banyak lagi.

Tapi apakah Anda tahu bahwa ekspos terhadap polusi juga bisa membuat Anda terlihat lebih tua?

Pada tahun 2010, Journal of Investigative Dermatology menerbitkan sebuah studi penting yang menghubungkan polusi penuaan kulit. Para peneliti meneliti 400 wanita Kaukasia berusia 70 sampai 80 tahun, dan memberi mereka skor berdasarkan berapa banyak kulit mereka telah berusia. Mereka kemudian dievaluasi polusi di tempat masing-masing wanita tinggal, mengukur emisi lalu lintas, jelaga, dan debu halus. Akhirnya, mereka menganalisis hasil.

Berikut apa yang mereka temukan:

Paparan polusi udara secara signifikan terkait dengan tanda-tanda penuaan kulit, khususnya untuk hiperpigmentasi, bintik-bintik penuaan, dan keriput.

    Peningkatan jelaga dikaitkan dengan bintik-bintik 20 persen lebih banyak pigmen (atau bintik-bintik usia) pada dahi dan pipi.
    Peningkatan partikel lalu lintas mengakibatkan 16 persen bintik-bintik usia lebih pada dahi dan 17 persen lebih bintik-bintik di pipi.
    Polusi hadir di daerah perumahan yang rendah kota dengan kurang sibuk partikel Latar Belakang lalu lintas juga terkait dengan peningkatan bintik-bintik usia.
    Jelaga, partikel dari lalu lintas, dan polusi latar belakang juga dikaitkan dengan nasolabial lipat lebih jelas ("senyum" keriput).
    Wanita yang tinggal kurang dari 100 meter atau kurang dari jalan yang sibuk memiliki bintik-bintik pigmen 35 persen lebih di dahi mereka dan 15 persen lebih di pipi mereka.

"Studi ini memberikan bukti epidemiologi yang terkait lalu lintas PM [partikel] merupakan faktor lingkungan yang penting yang memberikan kontribusi untuk kulit ekstrinsik penuaan pada manusia," tulis para peneliti.
Lebih Studi terbaru Menunjukkan Kerusakan Tambahan

Baru-baru ini, penelitian lain melaporkan hasil-yang sama polusi usia kulit.



http://www.drfranklipman.com/pollution-and-aging-5-ways-to-counteract-pollution-induced-skin-damage/

You Might Also Like

0 komentar